Mari Mengetahui Faktor Risiko dan Penyebab Ejakulasi Dini

Mari Mengetahui Faktor Risiko dan Penyebab Ejakulasi Dini

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Banyak sekali berbagai macam faktor risiko yang bisa memicu terjadinya ejakulasi dini, salah satunya adalah faktor psikologis.

Baca Juga : Adakah Klinik untuk Disfungsi Ereksi di Jakarta

Contohnya seperti kecemasan, trauma, depresi, maupun tuntutan. Hal inilah merupakan pemicu dari masalah ini yang paling mendasar.

Masalah ini bisa terjadi pada pasangan baru maupun hasil dari konflik dari suatu hubungan. Faktor inilah yang bisa memengaruhi seorang pria sampai terkena ejakulasi dini.

Faktor Risiko dan Penyebab dari Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan kecenderungan orgasme yang terlalu cepat di luar keinginan seorang pria. Biasanya hal ini bisa terjadi akibat rangsangan seksual yang terlalu minim, baik sebelum atau saat penetrasi.

Faktor Risiko Ejakulasi Dini

Beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya ejakulasi dini antara lain adalah:

1. Psikologis

Stres, kecemasan, depresi, dan masalah psikologis lainnya dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk mengontrol ejakulasi dan juga mengalami ejakulasi dini.

2. Fisik

Beberapa kondisi medis, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, masalah hormonal, dan gangguan neurologis. Hal ini bisa mempengaruhi fungsi seksual dan menyebabkan ejakulasi dini.

3. Genetik

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ejakulasi dini dapat mewarisi secara genetik.

4. Kebiasaan Hidup

Kebiasaan merokok, konsumsi alkohol berlebihan, dan penggunaan narkoba. Hal ini juga dapat mempengaruhi fungsi seksual dan meningkatkan risiko terjadinya ejakulasi dini.

5. Kurangnya Pengalaman Seksual

Seseorang yang kurang berpengalaman dalam berhubungan seksual dan belum terbiasa dengan sensasi seksual dapat mengalami ejakulasi dini.

6. Gangguan Kesehatan Mental

Beberapa gangguan kesehatan mental seperti gangguan kecemasan dan gangguan obsesif-kompulsif (OCD).

Kondisi tersebut mempengaruhi kemampuan seseorang untuk mengontrol ejakulasi dan juga bisa menyebabkan ejakulasi dini.

Penyebabnya

Banyaknya penyebab dari ejakulasi dini yang paling utama adalah dari psikologis dan juga fisik. Untuk dari psikologis dari kecemasan, depresi, dan masalah lainnya.

Sedangan untuk bagian fisiknya bisa dari gangguan prostat dan juga tiroid. Mengonsumsi obat seperti narkoba juga bisa mengakibatkan terjadinya masalah ini sebagai efek sampingnya yang akan timbul.

Baca Juga : Gejala dan Faktor Risiko dari Lemah Syahwat

Periksa dan Konsultasi di Klinik Ejakulasi Terbaik dan Terpercaya Jakarta

Klinik untuk penyakit menular seksual dan kelamin terdekat di Jakarta yang berstandar internasional hanya ada Klinik Utama Sentosa yang memiliki alat medis yang lengkap dan canggih.

Lakukan pengobatan dengan konsultasi online secara gratis, bila Anda mempunyai masalah seputar kelamin atau penyakit menular seksual lainnya, supaya bisa diatasi dengan cepat dan tepat.

Memiliki dokter ahli penyakit kelamin dan staf medis profesional yang bisa menangani penyakit Anda secara langsung. Untuk masalah biaya pengobatan tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau.

Klinik Utama Sentosa memiliki lokasi yang strategis, berada di daerah Jakarta, Indonesia. Dan juga sangat mengutamakan kesembuhan dan kepuasan serta sangat memprioritaskan setiap pasien.

Selain itu, terdapat fitur layanan konsultasi via WhatsApp yang dapat membantu kamu untuk berkonsultasi secara online dan gratis jika ada pertanyaan seputar penyakit kelamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Herpes Kelamin Pria, Memangnya Bisa?

Pengobatan Sakit Kencing Pada Dokter Spesialis Jakarta

Kapan Harus ke Dokter ISK Pria, Perhatikan Gejalanya